Anggota DPR Gudangnya Korupsi

Terungkapnya korupsi di Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang menyeret beberapa anggota DPR telah membuka sedikit celah bahwa selama ini memang anggota dewan sangat sarat dengan korupsi, mereka menentukan anggaran di setiap instansi pemerintah dan melakukan pemotongan dana anggaran untuk kepentingan masing-masing (pribadi), ini bukanlah rahasia umum, seandainya pemerintah dapat lebih serius maka ini akan semakin manarik dan sangat membantu dalam proses penegakan hukum bidang korupsi.

saya memberikan sedikit saran, untuk menghambat meningkatnya korupsi di tubuh anggota dewan, hendaknya penentu setiap anggaran dan proyek pelaksanaan disetiap SKPD hendaknya dikembalikan seperti dulu yang di kelola oleh Bapenas dan anggota dewan hanya sebagai pengawasan bukan penentu (membagi-bagi proyek)


  Bagikan informasi ini ke teman Anda :  


BA. Situngkir
tanggal 29 September 2011

Rating : 0
Rating :


  • Ardhie Kusuma Jatie Senin, 20 Februari 2012

    Bagaimana mereka tak korupsi, untuk menjadi anggota dewan saja diperlukan biaya yang besar..(baca. modal)..Tentunya jika mereka jadi anggota legislatif akan berusaha untuk mencari \'modal\' yang telah dikeluarkannya...! Ya semuanya itu juga kesalahan parpol...yang suka mengamandemen UUD...! Akibatnya yang terjadi yakni..\"one man, one vote\"..yang terwujud \n \"semua dukungan harus dibayar\" !!!

  • Silahkan login terlebih dahulu, untuk memberi komentar.


Tentang Korupsiana

Silakan berbagi opini dan komentar tentang korupsi. Disini anda bisa :