Air Keruh di RSUD Simeulue Di Keluhkan Warga

Simeulue ---- Kualitas air yang keruh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue Aceh, membuat sejumlah pasien mengeluh.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan, air yang ada di RSUD Simeulue memang sangat tidak layak. Selain warna airnya coklat pekat terlihat air tersebut tercampur lumpur.

“Airnya sangat tidak layak untuk orang sakit. Jangankan orang sakit, orang sehat pun kalau menggunakan air bisa sakit. Masa air kayak coklat susu. Pekat sekali,” kata salah seorang keluarga pasien di salah satu bangsal Peawatan ruang rawat inap.

Keluarga pasien lainnya, Haris,mengaku, sudah beberapa hari dirinya di RSUD Simeulue, namun tidak ada perubahan terhadap kualitas air.

“Beberapa hari disini begitu-begitu airnya. Warna coklat tidak layak dikonsumsi. Paling dipakai cuci piring,” katanya.

Drs.Darmili  Anggota DPRK Simeulue yang notebonenya mantan Bupati Simeulue angkat bicara soal air yang keruh dan berlumpur disetiap ruangan di RSUD Simeulue.

“Sangat sedih dan perhatian sekali lihat air disetiap ruangan di RSUD Simeulue sangat kotor dan berlumpur serta keruh tidak bersih,apa lagi air tersebut juga digunakan oleh pasien itu sendiri,bisa-bisa pasien yang menggunakan air bisa jadi tidak sembuh dari sakitnya.”Terangnya.

Darmili juga menghimbau kepada Direktur RSUD Simeulue kalau bisa dibuat bak untuk penampungan air hujan,apa air hujan tidak bisa digunakan atau dialirkan ke setiap ruangan?”Ungapnya dengan nada kesal.

Pantau Investigasi awak media ini langsung ke RSUD Simeulue semua kamar mandi di ruangan Pasien airnya sangat-sangat kotor berlumpur serta airnya berbau.

Ketua Komisi D DPRK Simeulue dr.Ihksan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan,”Seperti pengelolahan RSUD Simeulue tidak ada perhatian contohnya untuk usulan APBK,baik APBK murni maupun APBK Perubahan tidak ada,”Ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr.Armidin saat dikonfirmasi mengatakan,”Pihak RSUD Simeulue sudah punya manajemen sendiri dan sudah berdikari dan bisa mengelolah sendiri dan tidak berpangku ke Dinas Kesehatan.”Katanya.

Sementara ditempat terpisah awak media ini juga mengkonfirmasi ke Direktur RSUD Simeulue Asluddin,SE,M.Kes mengatakan,”Pihak manajemen RSUD Simeulue sedang berupaya untuk penanganan pengelolaan air dengan pengadaan Watter Treatmen / System Filterisasi.”Tuturnya

Asluddin,SE,M.Kes juga mengatakan,”Untuk ruangan yang sangat fital sudah dibenahi dengan Sistem RO.”Teranganya.
Semoga saja apa yang diutarakan oleh Direktur RSUD Simeulue benar-benar dilaksanakan jangan hanya omongan atau ocehan yang tidak terbukti dengan pengadaan Watter Treatmen serta sistem RO.[Monanda Phermana]


  Bagikan informasi ini ke teman Anda :  


Monanda Phermana
tanggal 28 Oktober 2015

Rating : 0
Rating :


  • Silahkan login terlebih dahulu, untuk memberi komentar.


  • Tentang Korupsiana

    Silakan berbagi opini dan komentar tentang korupsi. Disini anda bisa :